Minggu, 01 Februari 2009

JADILAH TEMAN YANG BAIK

Dalam hidup kita tidak bisa sendirian, kita pasti memerlukan teman-teman yang ada disekeliling kita. Jangankan pekerjaan yang susah yang paling gampang saja seperti tertawa kita membutuhkan teman. Saya akan mengutip sebuah dialog didalam Film Cinta Silver yang dibintangi Luna maya dan Restu Sinaga yang kalau tidak salah begini "kesendirian itu lebih menyakitkan bukan pada saat kita bersedih tapi pada saat kita senang tapi tidak ada yang bisa kita ajak untuk tertawa". Jadi bagaimana untuk menjadi teman yang baik untuk teman kita, saya akan coba memberikan beberapa pion yang saya tahu mudah-mudahan berguna bagi yang membacanya

1. Berusahalah selalu ada untuk mereka, bukan cuma ada pada saat mereka sedang senang saja tapi juga disaat teman kita susah.

2. Jangan pernah berkhianat, sebagai seorang teman memang sudah seharusnya kita untuk setia karena dimanapun ada berada pengkhianatan akan membuat kita tidak akan dipercaya oleh orang lain.

3. Berikan nasehat, manusia tidak selamanya lurus dan benar ada kalanya manusia memilih jalan yang harusnya tidak dia tempuh, disinilah peran sahabat sangat penting karena kadang seorang yang sudah salah jalan akan membuat dia tertutup pada nasehat bahkan nasehat dari kedua orang tuanya, tapi seorang sahabat terkadang justru lebih dekat daripada orang tuanya sendiri.

4. Menghibur, pada saat teman atau sahabat kita mengalami kesusahan dan kesedihan janganlah kita meninggalkan dia, justru disaat sperti itulah dia membutuhkan kita.

6. Menghargai, dalam segi pergaulan apapun saling menghargai sangatlah penting, kita akan merasa lebih bangga dan percaya diri bila tindakan kita dan hasil karya kita ada yang menghargainya. begitu juga sebagai seorang teman kita harus bisa memberikan apresiasi kita kepada hasil karya sahabat kita.

7. Dukungan, berikanlah dukungan kepada sahabat kita apabila sahabat kita ragu melakukan sesuatu yang akan merubah hidupnya menjadi lebih baik.


3 komentar:

Kusiyah mengatakan...

Tapi kalo mencari teman yg mau di ajak susah jarang lho yang mau.. yg banyak juga di saat ketawa kita banyak teman, tapi giliran kita berduka, sengsara semua teman pada menjauh..

oanggieo mengatakan...

sudah di cb semua...tapi kayaknya ga mempan untuk membuat persahabatan...

Lora Amir Syamlan mengatakan...

Teman yang baik adalah mereka yang seiring, sejalan, sesenyum dan setangis bersama kita.
Teman Sejati adalah teman yang selalu berkata yang Haq (mengandung kebenaran) dan bukan orang-orang yang selalu membenarkan tindakan kita.
Salam kenal.

 
template by : uniQue  |    modified by : your name